Rabu, 01 Juni 2016

Dandelion

Setiap dandelion menyenangi angin,
Setiap anginpun mungkin senang menghembus di sekitar dandelion.
Tiap kali angin berhembus, dandelion akan menari cantik mengikuti arah angin.

Di pinggir jalan ini ada banyak dandelion bersemi,
Mungkin karena musim semi,
Termasuk aku

Di kota ini pula ada banyak angin,
Mungkin pula karena musim semi,
Termasuk kamu

Tahukah,
Bagiku setiap angin memiliki ciri khas,
Kelembaban, kecepatan, arah datang.
Dengan cara yang sulit digambarkan,
Aku dapat mengidentifikasinya

Tahukah,
Aku tak sepolos yang kau kira,
Aku tahu kau sering berhembus di sekitar pinggir jalan ini
Aku tahu kau termasuk yang sangat sering mampir

Tahukah,
Aku selalu suka perhatianmu,
Hembusanmu,

Tapi,
Hembusanmu yang terlalu kuat dapat merusakku

Ah,
Maaf,
Bukan hanya kamu.
Tapi,
Semua yang berlebihan memang akan merusak.

Dapatkah kau berhembus dengan kadar yang cukup saja?
Dengan kadar yang cukup untuk membuatku tersenyum,
Tersenyum bahagia,
Tanpa perlu terluka

Dandelion

Tidak ada komentar: